Powered by www.tvone.co.id
(Double click pada layar TV untuk fullscreen, klik stop untuk berhenti)



jadwal acara dan situs resmi TV ONE www.tvone.co.id




Manfaat berkerudung  

Posted by: ncrielovblacksizz

Assalamualaikumok sekarang kita bahas cantiknya pake kerudung tuch!!!!!!
Beberapa temanku kaget waktu aku memutuskan pakai kerudung. Ada yang commentnya positif tapi gak sedikit juga yang gak enak di ati!berikut beberapa pertanyaan yang sempat mampir di telingaku yang sekarang udah ketutupan kerudung. kenapa sekarang pakai kerudung Da?? abis mimpi apaan? gak takut ntr susah cari kerja? kenapa gak nunggu ntr klo udah jadi ibu2??kecepetan tobat nih!!
weleh weleh, ada-ada aja pertanyaan orang2…. daripada ngoyo dan beradu otot jawab pertanyaan mereka, lebih baik Ida catetin beberapa alasan kenapa cewek2 mesti berkerudung/berjilbab, khususnya nih buat para cewek yang ngakunya agama islam….
  1. Dalam Al Qur’an surat Al-Ahzab ayat 59 disebutkan : Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha
    Pengampun lagi Maha Penyayang.
  2. Kemudian dalam surat An-Nur ayat 31 : …Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya…
Nah, Al Qur’an sudah mewajibkan setiap muslimah untuk memakai kerudung/jilbab. Seorang yang tidak melakukan kewajiban maka tidaklah sempurna komitmen keislamannya, untuk mendapatkan komitmen yang kuat seseorang memerlukan proses. demikian juga dengan berjilbab ada yang prosesnya dengan berjilbab dulu sambil terus memperkuat prosesnya, memperbaikiki aqidah, akhlaknya dan ibadahnya ada yang sebaliknya.
Tak perlu malu dibilang kuno, gak ngikutin tren atau gak up date fashion. Bukankah sebaik-baik pakaian adalah baju taqwa? Setiap muslimah pasti akan terlihat cantik dengan kerudung ataupun jilbabnya, kalaupun manusia tak melihatnya, tapi Allah akan melihat kecantikan kita. Tapi jangan lupa, harus dibarengi dengan akhlaqul karimah ya…
Pada waktu masih berpikir bahwa kain putih itu adalah kerudung, aku bertanya-tanya dalam hati sambil bekerja sore itu. Mengapa dia tidak mengenakan kerudung itu. Bukankah dengan berkerudung, dia akan menciptakan kondisi dimana timbul perasaan sangat dekat dengan tuhan. Bukankah dia taat beragama.

Ataukah dia menganggap kerudung merupakan benda yang bakal membatasi kebebasan berekspresi. Kerudung tidak penting karena hanya mengurangi mode dan identitas sebagai perempuan modern jaman ini. Mungkinkah dia punya alasan semacam itu sehingga memutuskan tidak mengenakan kerudung itu.
Manfaat berkerudung.
  1. Menajuhkan ukhti dari siksa kubur dan neraka.
So pasti..!jika ukhti mampu untuk menjalankan perintah Allah dan mejauhi semua laranagan Nya, insya Allah ukhti akan terhindari semua itu.bukankah Allah telah berjanji dalam firmannya:
Sesungguhnya Allah tidak akan menganiaya seorangpun walaupun sebesar Zahra,dan jikaada kebajikan sebesar Zahra,niscahya Allah akn melipatgandakan dan memberikan tempat disisiNya pahala yang besar”(QS.An Nisa;40)
  1. Menjauhkan ukhti dari perbuatan orang jahat terhadap diri ukhti.
Pernah dengar berita permerkosaan diTV?Bagaimana keadaan diri mereka sebelumnya,Apa mereka(wanita) telah menutup auratnya?
Sesunguhnya yang menyebabkan terjadi hal itu bukan kerena ada niat dari pelakunya,namun karena adanya kesempatan(kayak pesan Bang napi aja.hehe..) yang secara tak langsung diberikan oleh korban.Berpakaian serba mini yang digunakan sang korban ternyata memancing pelaku yang dibutakan nafsu bejat syetan untuk melakukan perbuatab keji tersebut.Lalu siapa yang sebenar salah dalam hal ini???
(jawab sendiri aja ya).
Nah,Allah telah berfirman dalam Surat AL Ahzab 59(baca sendiri ya,dibahasan sebelumnya udah ad­a)bahwasannya Allah akan melindungi wanita berkerudung dari perbuatan orang jahat.Gimana??Allah sayangkan ma ukhti.^_^
3. Menjauhkan ukhti dari fitnah,
Coba bandingi,jika si A pergi kepasar dengan pakaian dan makeup yang…gimana gitu lo.dengan si B yang pergi dengan busana kerudung.
Partanyaannya :- Siapa yang akan digoda oleh tukan ojek ?
-Siapa yang akan dicemoohk ibu-ibu tukang sayur?
Kalo udah dapet jawabannya,segera instrofeksi diri.Ada hadiah plus door prise nya juga lo…^_^.
  1. Menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang kuat(lebih PD).
Gak percaya..?coba tanya ma temen ukhti yang dulunya rambutnya keriting,dan sekarang rambutnya jadi lurus karna dirimbonding disalon.coba tanyakan alasannya.Pasti salah satu jawaban temen ukhti karna ingin tampil lebih PD.
Nah dengan ukhti berkerudung tentunya ‘ga perlu ngabisin uang buat ngeribonding rambut.Toh ukhti akan kelihatan lebih cantik dan lebih PD dengan balutan kerudung.Ga’ Cuma itu kening ukhti yang lebar,leher ukhti yang tak berjenjang akan tertutup oleh kerudung yang ukhti kenakan.Ga’ perlu operasi untuk ngubah semua itu.
Percaya…..?
5. Dan masih banyak manfaat yang bisa ukhti dapatkan jika ukhti mau melakukan perintah Allah sebagai zat yang Maha Berkehendak..Bisa ukhti rasakan sendiri nikmatnya Oce...!

This entry was posted on 20.29 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar